Hikayat Pohon

Bukit itu masih sama 
Pohon itu juga
Kokoh di sana
Pohon kita
Tempat kita sembunyikan impian dan kisah.... cinta
Ingatkah kau tentang pohon itu sayang?
Ah tentu kau sudah lupa
Jelaga perkotaan telah menyumbat memorimu
Pohon itu masih sama
Rindang....
Selalu melindungi kita di saat terik
Dahannya masih kokoh dan besar
Ingat kan kita berdua saja tak bisa memeluknya? 
Tidak? Ah kau terlalu sayang
Kau begitu rekat dibalut jubah keangkuhan 
Bahkan memori tentang pohon kita saja tak kau ingat.... 
Padahal.... 
Pohon itu terus mengingat semuanya....
Tak satu kisahpun ia lupakan
Aku ingin menjadi seperti pohon itu... 
Ia menawarkan keteduhan
Menawarkan tempat bagi kita berbagi rahasia 
Tanpa harap balas
Jika kita telah puas
Ia rela melepas kita melanjutkan langkah 
Tak ada dendam
Atau kesombongan
Kau tahu mengapa aku kembali ke sini.... 
Aku rindu pohon ini
Aku rindu berlindung pada ia yang tak peduli balas
Di kotamu itu
Kota yang selalu kau banggakan kebesaran dan kehebatannya
Di kota yang hanya memberimu jelaga kesombongan
Aku tak temukan pohonku...
Tak temukan apa-apa
Kaupun menjadi asing bagiku
Bagi pohon kita
Bagi kisah kita....

*) Foto bisa diambil di sini

 

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Catatan Saya Berguna??

Ukiran Sebuah Pertemuan

Pijar Lentera Keempat Kemudian Padam