~~ Menanti Jejakmu Kembali ~~


malam ini,
kembali kurunuti tapak kakiku
seperti malam-malam sebelumnya
kukenakan kebaya berenda putih yang kau suka
kuhias helaian rambutku dengan bunga mawar merah
yang dulu kau tanam di pekaranganku
"agar kau tersenyum mengingatku" katamu dulu...

malam ini,
kembali kubuang pandangku ke gugusan kapal
di pelabuhan itu
aku bersolek dengan gincu warna yang kau suka
dadaku bergemuruh seperti biasa
saat satu persatu kulihat ada kapal merapat

malam ini,
bulan ke 100 aku menunggumu
masih ada rindu yang haus untuk dituntaskan
masih ada janji yang harus kau tepati mas…
kau tlah mematri hati ini dengan janji yang terus aku ingat
terus aku percaya
kau akan kembali dan kita akan menikah

malam ini,
sama seperti malam-malam yang lalu
aku telah siap dengan baju pengantinku mas
aku menunggumu tuk menjemputku
aku pun telah siapkan paspor
karna janjimu akan membawaku mengelilingi samudra di dunia ini
dengan kapalmu

malam ini,
aku masih menunggumu mas…
sama seperti malam-malam sebelumnya
aku menunggumu untuk menunaikan janjimu
tak kuhiraukan igauan semua orang tentangmu
mereka menyebutku gila mas
hanya karna menunggumu yang mereka bilang tak akan pernah kembali

malam ini,
aku masih berdiri di sini memandangi jajaran kapal yang telah merapat
tapi tak kutemukan kau di sana mas
aku janji esok akan kembali
akan kembali kutekuri jejak langkahku
dan menunggumu kembali
menjemputku
pengantinmu…


surabaya, oktober 2014


Comments

Popular posts from this blog

Apakah Catatan Saya Berguna??

Ukiran Sebuah Pertemuan

Pijar Lentera Keempat Kemudian Padam