Perempuan Dijebak !!!!

Ya.. Pada akhirnya aku menyimpulkan demikian. Perempuan dijebak untuk menjadi lemah dan bergantung pada laki-laki.
Sistem kependudukan, stigma masyarakat, dan berlapis aturan dibuat agar perempuan tunduk pada lelakinya...

Perempuan dengan usia matang yang belum menikah atau memilih tidak menikah akan diberi cap perawan tua oleh masyarakat. Lantas menjadi cibiran dan gunjingan. Banyak keluarga yang memilih menyegerakan putrinya menikah agar terhindar dr beban sosial itu.
Memangnya apa yang salah dngn tdk adany pernikahan itu?

Perempuan yang karena suatu sebab harus hamil tanpa pernikahan, dianggap hina dan jadi kuman penyakit yang harus dienyahkan. Sementara si lelaki bisa melenggang tanpa cap apapun.

Atau mengapa dalam akta kelahiran anak hrus mencantumkan nama ayah ibu? Bagaimana jika si ayah sebegitu pengecutnya sehingga tak mau bertanggung jawab...
Mengapa perempuan dituntut memberikan kesempurnaan pada laki-laki... perempuan yang pada saat menikah tidak perawan dianggap pelacur... mengapa tak ad yang menanyakan pada si lelaki berapa perempuan yang telah ia perawani...

Semua hal itu membuatku muak... Mengapa perempuan tak diberi hak untuk menjalani apa yang dianggapnya benar untuk dirinya...

aku tidak ingin menikah
aku ingin memiliki anak tanpa laki-laki
aku ingin dapat bekata, berbuat, n melakukan segala hal tanpa harus menimbang pendapat orang...

aku ingin mandiri
aku ingin bs bernafas tanpa laki-laki
aku ingin...

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Catatan Saya Berguna??

Ukiran Sebuah Pertemuan

Pijar Lentera Keempat Kemudian Padam