Sejenak Bercerita Tentang skripsi

SKRIPSI... Tujuh huruf yang berarti segalanya...
Kupikir dulu, mengerjakan skripsi akan semudah aku mengerjakan makalah, laporan penelitian, dan tugas-tugas saat kuliah dulu. Tapi entah mengapa, sejak jeda beberapa waktu dari dunia perkuliahan untuk bekerja dan pada akhirnya memulai lagi untuk menulis skripsi. Semua jadi terasa BERAT. Semua jadi terasa asing dan memulai lagi dari nol. Membaca kembali teori-teori yang dahulu pernah dipelajari. Yang semua seakan menguap seiring bertambahnya beban yang harus kupikirkan dari hari ke hari.
Mungkin karena aku tidak sepenuhnya fokus pada skripsi. Karena sudah banyak "racun" yang berseliweran di kepalaku. Aku memang adalah manusia yang selalu kesulitan jika harus fokus di satu hal ketika di saat yang bersamaan ada banyak urusan dan masalah yang harus dipikirkan.

Tapi Kawan....SKRIPSI bagaimanapun adalah HARGA MATI kalau aku mau melanjutkan semua cita-citaku. Salah satu cita-citaku adalah membuat orang tuaku bahagia ketika bersanding dengan anaknya yang memakai toga. Dan itu semua akan terjadi jika SKRIPSI ini kelar. Dan itu adalah hal yang sangat sulit kulakukan sekarang ini. Mau tahu buktinya.... Nah sekarang aja nih aku bisa leluasa nulis di blog padahal di saat bersamaan deadline skripsi ku tuh besok untuk maju lagi ke dosen.
Hufh.... Entah apa yang harus kulakukan agar aku bisa fun menulis skripsi seperti aku nulis di blog or nulis cerpen di Microsoft Word. Satu hal yang pasti, aku tahu target aku lulus semester ini. Dan deadline skripsi awal Desember...So...What Should I Do...coba?????
Oh Tuhan yang Maha OK...tolong buat aku OK OK saja menyelesaikan SKRIPSI ini dan berikan aku PASSION aku untuk menuntaskannya secepatnya....
:-)

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Catatan Saya Berguna??

Pijar Lentera Keempat Kemudian Padam

Ukiran Sebuah Pertemuan